Kamis, 09 November 2017

Kumpulan Keindahan Wisata Gua Di Gunung Kidul Yogyakarta

Kebanyakan wisatawan, nikmati keindahan wisata alam berupa pantai, pegunungan dan sebagainya. Nyata-nyatanya berwisata gua juga cukup menggembirakan, dikarenakan mampu berikan kesan tersendiri. Sampai hingga sekarang kabupaten Gunung Kidul miliki kurang lebih berapa wisata Gua yang menarik untuk Dikunjungi.

Wisata Gua

Gunung Kidul miliki kelebihan keindahan wisata, telah banyak wisata yang disumbangkan Gunung Kidul kepada propinsi Yogyakarta menjadi kota wisata. Bukan hanya miliki jejeran pantai indah serta mengagumkan, namun Gunung Kidul masihlah miliki banyak wisata gua, wisata air terjun, wisata pegunungan dan sebagainya. Selanjutnya referensi bagi anda wisata Goa di Gunung Kidul :

1. Gua Pindul 

Wisata gua Pindul menjadi di antara satu wisata fenomenal di propinsi Yogyakarta, udah banyak wisatawan domestik sampai mancanegara coba nikmati keindahan wisata Pindul. Gua Pindul terdapat di dusun Gelaran 1, desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo Kabupaten Gunung Kidul.

Menurut data wisata gua ini miliki panjang kisaran 300 meter dengan lebar 5 meter, serta di bawah gua diairi oleh sumber mata air berupa sungai yang mengenang. untuk menyusuri gua pindul, wisatawan udah disajikan pelampung berupa ban khusus yang cukup besar.

Satu pengunjung satu ban, kebanyakan dibagi dalam sekelompok kecil pada 5 sampai 20 orang. Satu group bakal ditarik oleh satu petugas sekalian jadi pemandu wisata. Selama perjalanan didalam sungai bawah tanah, wisatawan bakal disajikan dengan stalagtit serta stalagmit yang eksotis.

2. Gua Kalisuci 

Wisata Kalisuci tawarkan keindahan alam dalam gua yang menakjubkan juga dilakukan melalui cara menyusuri gua sama dengan gua Pindul. Kegiatan ini kerap dimaksud dengan cave tubing serta telah diklaim menjadi yang pertama di Indonesia. Awalannya cave tubing dilakukan oleh Kalisuci selanjutnya dilanjuntukan oleh gua Pindul.

Gua Kalisuci terdapat di desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul. Supaya dapat sampai ke bibir gua kalisuci, wisatawan mesti menuruni beberapa ratus anak tangga berupa tebing bebatuan yang curam kurang lebih butuh saat sepuluh menit. Khususnya ketika musim hujan situasi anak tangga sangatlah licin serta beresiko. Sampai hingga sekarang Kalisuci jadi diantara satu wisata Gua Paling baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar